MANA YANG ASLI ?

Majapahit menyimpan banyak misteri, Majapahit mengundang decak kagum, Majapahit mengundang perdebatan, Majapahit menyisakan tanda tanya besar.
Ada beberapa mahkota yang disebut-sebut sebagai peninggalan kerajaan Majapahit, salah satunya adalah yang dipegang dan dimiliki oleh Brahmaraja XI yang telah menobatkan dirinya menjadi raja Majapahit-Bali.

 Foto Mahkota yang dipegang oleh Brahmaraja XI

Coba kita perhatikan dengan seksama, mahkota tersebut hanya bermotifkan bunga-bunga kontemporer dan sama sekali tidak mencirikan motif atau ragam hias Majapahit, atau paling tidak menunjukkan kepada kita bahwa mahkota tersebut memang patut kita anggap berasal dari Majapahit

Coba kita bandingkan dengan foto beberapa mahkota di bawah ini  :





Pertanyaan yang muncul : " Manakah mahkota yang asli Majapahit ?".

MANA YANG ASLI ? 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'MANA YANG ASLI ?' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 19 Mei 2011

7 komentar untuk "MANA YANG ASLI ?"

  1. Yang asli adalah nomor 2, 3 dan 4 ..., sudah jelas terlihat, nggak perlu ragu.

    BalasHapus
  2. Aku pilih yang nomer 2,3 dan 4

    BalasHapus
  3. Yang asli adalah : uurutan ke dua, tiga dan keempat ...., jelas itu !!!!

    BalasHapus
  4. Dengan segenap keyakinan penuh, saya nyatakan yang asli adalah nomor dua, tiga dan empat. Selamat.

    BalasHapus
  5. Coba kita perhatikan dengan seksama...pamornya sudah sangat jelas terlihat....3 terbawahlah yang asli.....yang pertama kalah pesonanya dengan 3 yang bawah....mantap.

    BalasHapus
  6. Diklaim oleh Brahmaraja XI bahwa mahkotanya dikembalikan oleh pihak Singapura.

    Apa mungkin mahkota Majapahit yg merupakan harta sejarah yg sangat penting bagi Indonesia tidak jelas yg memberi dan yang menerima.... bukannya semestinya perwakilan/pejabat negara Indonesia yang menerima mahkotanya....???

    BalasHapus
  7. Apa mungkin mahkota raja Majapahit yang merupakan harta sejarah yg sangat penting bagi Indonesia disimpan oleh perseorangan, dan bukannya disimpan oleh negara....?

    BalasHapus

Tuliskan komentar anda yang sesuai dengan isi artikel di atas demi persahabatan sesama anak bangsa, namun jangan sekali-kali melakukan spam atau menempatkan link aktif pada komentar anda. Terima kasih.